Ilustrasi Sumber Protein.
Sumber :
  • Freepik

Pilihlah Sumber Protein yang Tepat, Makanan Berikut Dapat Otomatis Meredam Kolesterol Tinggi

Jumat, 2 September 2022 - 14:04 WIB

Pola hidup yang tidak sehat dapat menimbun banyak kolesterol. Tidak hanya orang tua, kolesterol tinggi juga dapat dialami oleh banyak kalangan termasuk generasi muda.

Kurangnya olahraga dan pola makan yang ketat membuat kolesterol semakin parah hingga meningkatkan risiko munculnya penyakit lain.

Tetapi bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi atau ingin mencoba untuk memantau kadar kolesterol, tantangan terbesarnya adalah menemukan sumber protein yang tepat.

Sumber protein seperti daging merah dan daging olahan, pada umumnya memiliki lemak jenuh yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan tingginya kolesterol LDL (kolesterol buruk) serta rendahnya kolesterol HDL (kolesterol baik).

Daging olahan serta daging merah dapat berupa sosis, hot dog, kornet, dan sebagainya. Tetapi bila daging tersebut dihindari dan tidak digantikan dengan sumber protein lainnya, maka akan berisiko tidak mendapatkan cukup protein dalam makanannya.

Dalam laman Eat This, dalam menemukan sumber protein yang lebih baik untuk kesehatan jantung dapat konsumsi protein terbaik untuk menurunkan kolesterol.

Menurut Lauren Manaker, MS, RDN, yang merupakan penulis The First Time Mom’s Pregnancy Cookbook and Fueling Male Fertility memberikan saran dalam menemukan protein terbaik untuk menurunkan kolesterol, sebagai berikut:

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral