Ilustrasi Tekanan Darah Tinggi.
Sumber :
  • U-Report

Jangan Sepelekan! Inilah Penyebab Anda Mengalami Hipertensi. Ada Tips Menjauhkan dari Risiko Tekanan Darah Tinggi

Jumat, 2 September 2022 - 16:56 WIB

Tekanan darah sangat penting untuk membantu dalam aliran darah dari jantung ke organ lainnya di dalam tubuh. Darah akan mengalir dari jantung melalui arteri hingga ke jaringan-jaringan terkecil. 

Namun, ketika tubuh memiliki tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan dalam jangka panjang yang lebih serius.

Kabar baiknya, terdapat cara untuk mengendalian tekanan darah agar lebih stabil.

Menurut Dr. Bayo Curry-Winchell, Direktur Medis Perawatan Urgent dan Dokter, Carbon Health dan Rumah Sakit Saint Mary, ia menyebutkan terdapat beberapa penyebab tekanan darah tinggi dan saran untuk membantu dalam pencegahannya.

“Tekanan darah Anda adalah tekanan (normal) yang diciptakan oleh darah yang mengalir di arteri Anda. Tekanan ini mungkin berubah sepanjang hari berdasarkan beberapa hal seperti paparan atau respons terhadap stres mental atau fisik,” ungkap Dr. Bayo Curry dilansir dari Eat This.


Ilustrasi Stress. (Ist)

Perlu diperhatikan, tekanan darah tinggi sering dianggap sebagai penyakit diam. Oleh karena itu, tidak ada jaminan Anda akan mengalami gejala atau tanda peringatan Anda akan memiliki tekanan darah tinggi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral