Ilustrasi - Ramuan herbal asli Indonesia.
Sumber :
  • Freepik

Penderita Tekan Darah Tinggi, Cobalah Mengonsumsi 3 Ramuan Herbal Ini, Bahannya Mudah Ditemukan dan Cara Bikinnya Gampang

Senin, 5 September 2022 - 06:57 WIB

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan masalah kesehatan yang dapat berujung pada serangan jantung maupun stroke. Bagi Anda penderita tekanan darah tinggi segeralah ubah pola hidup Anda, dengan makan lebih teratur dengan menu makanan sehat, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan menghindari stres.

Selain berpedoman pada arahan dokter, Anda juga bisa mengonsumsi ramuan herbal yang dipercaya mampu mengatur tekanan darah tinggi. Indonesia memiliki banyak ragam tanaman herbal yang diketahui ampuh menurunkan hipertensi.

Dokter herbal medik, dr. Sri Redjeki Endang, M.Si menjelaskan sedikitnya ada 3 ramuan herbal asli Indonesia yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Bawang Putih dan Madu

Sudah sejak ratusan tahun lalu bawang putih sudah dikenal memiliki segudang manfaat. Keampuhannya mengobati ragam penyakit akan menjadi lebih dahsyat jika direndam ke dalam madu.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi Anda bisa merendam bawang putih ke dalam madu selama satu bulan. Pastikan ramuan ini terjaga dalam suhu ruang yang tidak terpapar sinar matahari langsung dan tidak beku.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral