Buah.
Sumber :
  • Freepik

Kabar Baik bagi Para Penderita Kolesterol, 5 Buah Murah Ini jika Rutin Dikonsumsi bisa Kontrol Kadar LDL dan HDL

Jumat, 9 September 2022 - 20:02 WIB

Penumpukan lemak jahat di pembuluh darah disebut dengan penyakit kolesterol. Penyumbatan di pembuluh darah ini dari waktu ke waktu akan menghambat bahkan memblokir proses aliaran darah. Apabila sudah sampai pada kondisi tersebut maka akan berimbas munculnya penyakit jantung, stroke, dan lain-lain.

Kolesterol adalah kondisi dimana lemak darah menumpuk dalam pembuluh darah sehingga menghambat proses mengalirnya darah ke seluruh tubuh. Sebenarnya lemak darah juga dibutuhkan bagi tubuh untuk menunjang fungi sel, namun lemak darah yang berlebih memicu terjadinya berbagai penyakit.

Terdapat dua macam jenis lemak darah dalam tubuh, yakni HDL dan LDL. HDL merupakan kolesterol baik yang berguna untuk menunjang fungsi sel. Sementara LDL adalah kolesterol jahat yang menyebab beragam permasalahan kesehatan.

Kolesterol dipicu salah satunya gaya hidup dan pola makan tidak sehat. Untuk mencegahnya atau mengobatinya, tentu gaya hidup dan pola makan harus diubah. Salah satunya adalah dengan memperbanyak konsumsi buah, dilansir dari The HealthSite.

Jika Anda termasuk penderita kolesterol tinggi, 5 buah murah ini mampu mengontrol kadar HDL dan LDL:

1. Alpukat

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral