Ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • Freepik

Bukan dari Banyaknya Keringat, Olahraga yang Maksimal dapat Diukur dengan Cara Ini

Minggu, 25 September 2022 - 22:12 WIB

Olahraga membuat tubuh menjadi lebih sehat, pada umumnya olahraga dilakukan pada pagi hari agar aktivitas lebih segar dalam sehari. 

Banyak orang yang sering salah kaprah karena mengukur olahraga yang cukup dengan berpatokan intensitas keringat yang keluar.

Semakin banyak keringat yang keluar dianggap olahraganya sudah cukup maksimal dan efektif. Namun sebenarnya salah besar.

dr. Veranika Darmidy, Sp.KO, seorang Spesialis Kedokteran Olahraga, mengatakan keringat yang banyak bukan menjadi patokan olahraga yang efektif atau pembakaran kalorinya sudah maksimal. 

“Jangan jadikan keringat sebagai patokan, karena itu bukan patokan standar. Karena ada orang yang berkeringat banyak, tapi ada juga orang yang susah berkeringat. Apalagi ada AC, ruangan sejuk, itu sulit sekali berkeringat. Jadi jangan jadikan itu patokan,” ungkap dokter Veranika dalam program acara Hidup Sehat, tvOne.

Dokter Veranika menjelaskan intensitas olahraga yang baik dan cukup dengan melakukan tes bicara atau bernyanyi

“Olahraga sambil nyanyi. Kalau kita masih bisa nyanyi berarti olahraganya terlalu rendah intensitasnya. Jadi bisa dinaikin lagi, lebih cepat dikit,” sarannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral