Buku kreatif PHBS Unesa.
Sumber :
  • Universitas Negeri Surabaya

Buku Kreatif Buatan Universitas Negeri Surabaya Ini Bikin Remaja Gampang Menerapkan Pola Hidup Sehat

Jumat, 30 September 2022 - 14:34 WIB

Masa remaja sebagai salah satu tahapan dalam kehidupan manusia ditandai dengan adanya pubertas. Pada masa ini remaja mulai mengalami beberapa perubahan biologis dan psikologis.

Pada fase ini pula mereka menghadapi berbagai ancaman kesehatan, mulai dari kekacauan pikiran atau kebingungan menghadapi kehidupan sosial hingga perubahan fisik yang menuntut adanya kebutuhan baru.

Apabila remaja tidak dibekali pengetahuan yang cukup mengenai health-promoting behaviour atau pola hidup sehat, mereka akan terjebak pada perilaku yang merugikan kesehatan, seperti narkotika, mengonsumsi jajanan tidak sehat, tidur larut malam, dan lain-lain.

Menyikapi hal tersebut, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar edukasi health-promoting behaviour di SMP Negeri 2 Lawang, Kabupaten Malang pada Jumat (16/9) lalu.

Tim PKM yang digawangi oleh Agus Hariyanto, Ahmad Ajib Ridlwan, Yetty Septiani Mustar, dan Anindya Mar’atus Sholikhah ini mengangkat tema ‘Pembiasaan Perilaku Kesehatan pada Anak Usia Sekolah melalui Media Kreatif’.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan bantuan media buku yang berisi materi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), konsumsi gizi seimbang, aktivitas fisik, dan lingkungan yang sehat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral