Manfaat buah manggis.
Sumber :
  • Freepik

Kaya Gizi! Ini 7 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Jantung?

Selasa, 11 Oktober 2022 - 11:18 WIB

Jakarta - Beberapa tahun ke belakang, banyak produsen obat-obatan yang melirik buah manggis sebagai bahan baku obat herbal. Hal ini tidak dapat dilepaskan dari banyaknya manfaat buah manggis dan tingginya kandungan nutrisi di dalamnya.

Beragam nutrisi yang terkandung dalam buah manggis tersebut di antaranya vitamin C, vitamin B2, folat, magnesium, dan xanthones. Berdasarkan kandungan-kandungan gizi di atas, berikut ini beberapa manfaat yang tersimpan di dalam buah manggis.

Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat buah manggis yang paling populer adalah menurunkan berat badan. Penelitian bahkan menyebut bahwa orang yang mengonsumsi jus manggis 2 kali sehari cenderung memiliki indeks massa tubuh (IMT) lebih rendah.

Manfaat manggis satu ini didapat karena adanya zat antiradang dalam buah manggis. Zat tersebut berpengaruh terhadap peningkatan metabolisme lemak, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berat badan berlebih.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah manggis memiliki kandungan vitamin C dan serat yang keduanya penting untuk sistem kekebalan tubuh manusia. Vitamin C sendiri memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi sel kekebalan, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral