Ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

4 Tips Mudah Menghilangkan Bau Apek di Ruangan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:29 WIB

Jakarta - Ruangan yang bau apek bisa membuat dada menjadi sesak karena minimnya udara bersih. Selain itu, menghirup bau apek secara terus-menerus bisa membuat sakit kepala, iritasi hidung, hingga mual.

Tentu, kondisi tersebut memang tidak bisa disepelekan. Lantas, bagaimana cara mengatasi ruangan berbau apek? Simak berikut ini.

1.  Buka Jendela dan Pintu

Saat ruangan mulai mengeluarkan bau apek, kita perlu membuka jendela agar udara bersih bisa masuk. Selain itu, kamu juga bisa membuka pintu untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik.  Jadi, bau tersebut pun cepat hilang.

2. Gunakan Dehumidifier

Jika kamu tinggal di kamar kos yang tidak memiliki jendela, maka bisa menggunakan dehumidifier sebagai alternatif.  Soalnya, tingkat kelembapan ruangan yang tinggi bisa membuat ruangan jadi bau apek. Dengan memasang dehumidifier, tingkat kelembapan di rumah menjadi lebih stabil.

Alat ini juga bisa menjaga kualitas udara supaya tetap bagus kering sehingga meminimalisir pertumbuhan jamur. Soalnya, jamur akan mudah tumbuh di tempat yang tingkat kelembapannya mencapai 60%.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral