Ilustrasi Jus Wortel.
Sumber :
  • Pixabay

Tak Disangka, Minum Jus Wortel dapat Meluruhkan Kolesterol dalam Tubuh, Ini Penjelasannya

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:40 WIB

TvOnenews.com, Kesehatan - Sayuran sebagai salah satu penyeimbang dalam makanan 4 sehat 5 sempurna. Salah satu sayuran yang kaya akan manfaatnya adalah Wortel.

Selain dikenal sebagai salah satu sumber sayuran, Wortel juga gampang diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat. 

Khasiatnya bagi tubuh dinilai sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama bagi kesehatan mata. Namun tak disangka, ternyata wortel juga dapat bermanfaat sebagai pemangkas kolesterol bagi tubuh.

Hal ini karena wortel memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan pembuluh darah. Sehingga mampu menggugurkan plak atau kolesterol jahat yang menempel pada pembuluh darah secara perlahan.

Menurut dokter spesialis gizi klinik, dr. Diana Suganda, dalam program acara Hidup Sehat, tvOne, di dalam wortel mengandung banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan pembuluh darah.

“Wortel itu tinggi betakaroten, pembentuk vitamin A. Vitamin A bagus untuk kesehatan pembuluh darah, antioksidannya juga tinggi,” ungkap dokter Diana Suganda, dalam program acara Hidup Sehat, tvOne.

Selain itu, Wortel juga memiliki kandungan lain yakni Kalium dan Potasium. Kandungan tersebut cukup tinggi pada wortel yang berkhasiat dapat membuat pembuluh darah jadi lebih elastis, sehingga kolesterol dapat turun dengan sendirinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral