Skincare untuk kecantikan.
Sumber :
  • Freepik

5 Jenis Skincare Dasar yang Wajib Dipakai, Tidak Ribet Tapi Efektif Banget Untuk Menyehatkan Kulit!

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:32 WIB

Jakarta – Selain memahami tentang urutan skincare, seseorang juga disarankan untuk tahu mengenai ragam basic skincare atau skincare dasar.

Skincare dasar merujuk pada perawatan dasar untuk menjaga kesehatan kulit serta menambah kecantikannya. Penggunaan skincare dasar ini sangat berperan untuk membantu melindungi kulit dari paparan hal luar.

Tidak hanya itu, rutin menggunakan basic skincare juga akan membantu mengontrol munculnya garis-garis halus, kerutan, bintik hitam, serta kerusakan akibat sinar matahari.

Meski kini muncul banyak jenis skincare, namun sebenarnya hanya ada 5 yang benar-benar penting atau menjadi basic skincare.

Berikut ini adalah 5 macam skincare dasar yang perlu dipakai sehari-hari.

Pembersih wajah

Skincare dasar pertama yang wajib digunakan adalah pembersih wajah atau cleanser. Pasalnya, wajah yang kotor akan sulit menyerap produk skincare jenis apa pun.

Proses pembersihan wajah sebaiknya dilakukan minimal sekali sehari untuk mengangkat debu dan sel kulit mati yang berpotensi menyumbat pori-pori wajah. Meski demikian, sebenarnya idealnya membersihkan wajah dilakukan sebanyak 2 kali sehari.

Penggunaan produk pembersih wajah juga akan membantu untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan teknik double cleansing dalam membersihkan wajah.

Teknik ini dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water atau milk cleansing, lalu dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan face wash.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral