Ilustrasi makanan laut.
Sumber :
  • U-Report

Takut Makan Seafood Karena Kolesterol? Ini 5 Tips Cara Membuat Kolesterol Tidak Mudah Naik

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:52 WIB

TvOnenews.com, Kesehatan - Menu makanan seafood memang sangat menggugah selera, apalagi bila Anda sedang liburan ke pantai. Aromanya yang khas yang dimasak dalam berbagai bumbu membuat perut keroncongan.

Namun perlu berhati-hati, sebab beberapa diantaranya, seafood mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Bila dikonsumsi terlalu banyak, maka kolesterol dalam tubuh tidak dapat dihindari. 

Selain jenis makanan laut yang mengandung kolesterol, kadarnya akan semakin parah apabila dimasak dengan cara-cara yang kurang sehat. 

Seperti dengan cara digoreng, maka kandungan lemak jenuh dan lemak transnya dapat berpotensi meningkatkan risiko penyakit kolesterol tinggi.

Agar dapat mengonsumsi makanan seafood dengan tenang, ternyata ada aturan agar dapat menahan serta mencegah kenaikan kolesterol, dilansir dari Viva sebagai berikut.

Batasi Porsinya

American Heart Association mengatakan, asupan kolesterol yang disarankan untuk dikonsumsi tidak lebih dari 300 miligram. Ketika mengonsumsi kolesterol lebih dari batas yang ditentukan, maka kolesterol jahat akan menumpuk di pembuluh darah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral