Ilustrasi Coklat Panas.
Sumber :
  • Pixabay

Sebuah Penelitian Menemukan, Minuman Coklat Panas Dapat Menurunkan Kolesterol Tubuh, Kok Bisa?

Senin, 31 Oktober 2022 - 19:06 WIB

TvOnenews.com, KesehatanKolesterol tinggi menjadi kondisi yang sangat umum dialami oleh banyak orang. Hal ini dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan. Pada akhirnya kolesterol dapat menyebabkan meningkatnya risiko penyakit jantung hingga stroke

Kadar kolesterol pada tubuh sangat penting untuk dikendalikan. Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa minuman penghangat dapat menurunkan kadar kolesterol. 

Dilansir dari express, dengan suhu yang perlahan-lahan menurun, minuman seperti coklat panas dapat menenangkan tubuh. Tidak hanya menawarkan rasa yang menyenangkan, namun dapat menghilangkan kolesterol. 

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Nutrition, Metabolism & Cardiovascular Diseases. Studi epidemiologis menunjukkan mengkonsumsi produk yang mengandung kakao secara teratur dapat menawarkan beberapa perlindungan kardiovaskular. 

Berdasarkan penelitian telah diambil sampel dari 42 peserta dengan risiko tinggi penyakit kardiovaskular yang melibatkan pria dan wanita. Penelitian tersebut ingin melihat efek kakao pada lipid.

Studi tersebut menemukan bahwa mereka yang minum minuman manis memiliki kadar kolesterol teroksidasi “jahat” yang lebih rendah.

Kolesterol jenis ini dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu, dalam studi tersebut coklat panas juga telah meningkatkan kadar kolesterol “baik” guna membantu mengendalikan kolesterol jahat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral