Ramuan Nanas dan Madu untuk Kurangi Asam Urat.
Sumber :
  • Pexels.com

Jarang Diketahui, Ternyata Ramuan Nanas dan Madu bisa Jadi Obat Alami untuk Turunkan Kadar Asam Urat

Sabtu, 12 November 2022 - 19:42 WIB

Jakarta - Penyakit asam urat merupakan salah satu jenis dari perdangan sendi, umumnya penderita asam urat akan merasakan nyeri yang tak tertahankan pada area persendian, selian itu akan muncul pembengkakan, serta rasa panas di area tersebut.  

Jarang Diketahui, Ternyata Ramuan Nanas dan Madu bisa Jadi Obat Alami untuk Turunkan Kadar Asam Urat.

Dalam kondisi normal asam urat merupakan sebuah senyawa yang diproduksi oleh tubuh manusia untuk mengurai purin yang merupakan salah satu zat alami yang memiliki beberapa fungsi penting bagi tubuh manusia.

Purin pada tubuh manusia memiliki fungsi untuk mengatur pertumbuhan sel hingga menyediakan energi dimana nantinya saat sudah selesai digunakan oleh tubuh, asam urat akan dibuang melalui urine. 

Sementara itu penyakit asam urat sendiri terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat, ketika tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau terdapat ganguan pada ginjal yang membuat terlalu sedikitnya asam urat yang keluar dari tubuh.

Ketika hal tersebut terjadi asam urat dapat menumpuk lalu terbuntuk kristal urat tajam seperti jarum di bagian sendi dan di sekitarnya yang menyebabkan rasa sakit, peradangan, dan pembengkakan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:33
04:25
01:59
07:35
01:16
01:25
Viral