Ilustrasi Terlalu Lama Duduk.
Sumber :
  • Pixabay

Hati-Hati! Duduk Terlalu lama dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Serius, Termasuk Terserang Diabetes

Senin, 14 November 2022 - 16:51 WIB

TvOnenews.com, Kesehatan - Kebiasaan duduk dalam waktu yang terlalu lama, dapat memberikan efek samping pada tubuh. Seperti Kaum mager alias males gerak lebih sering menghabiskan waktu hanya dengan tiduran atau duduk santai di rumah. 

Hati-Hati! Duduk Terlalu lama dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Serius, Termasuk Terserang Diabetes

Selain itu seorang pekerja yang beraktivitas duduk dibalik meja dalam waktu yang lama, seperti 8 jam bahkan lebih di depan laptop sudah menjadi rutinitas bagi kebanyakan orang dalam kesehariannya.


Ilustrasi Diabetes. (Ist)

Hingga berada di kendaraan membuat waktu duduk menjadi lebih lama. Kebiasaan duduk dalam waktu yang lama saat beraktivitas dapat memberikan efek samping, seperti pegal-pegal, hingga dapat mempengaruhi kesehatan yang lebih berat

Sebab menurut laporan dari lembaga medis, perilaku “mager” atau malas gerak seperti duduk yang lama dapat menyebabkan risiko berbagai penyakit, seperti kardiovaskuler, kanker, hingga diabetes tipe 2. 

Timbulnya risiko yang cukup serius disebabkan dari dampak terlalu lama duduk dapat mengurangi aktivitas otot. Khususnya pada otot besar pada kaki dan punggung. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral