Ilustrasi Berhubungan Intim antara suami istri.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

5 Makanan Cegah Masalah Sperma, Para Lelaki Wajib Mengetahui

Rabu, 23 November 2022 - 23:05 WIB

Kesehatan - Rata-rata jumlah sperma pada lelaki telah menurun pada saat di usia 40 tahun. Hal ini terjadi juga bukan berarti tidak ada penyebabnya. 

Menurunnya jumlah sperma pada kaum lelaki terjadi itu karena banyak faktor. Seperti, kurangnya menjaga kesehatan dalam menjalani kehidupan. Maka sangat wajar, berpangaruh terhadap gangguan reproduksi. 
Dilansir dari VIVA, Konsultan Kesuburan di Nova IVF Fertility East, Uttam Kumar Sarani, Kolkata, Dr. Anindita Singh menjelaskan, menurunnya jumlah sperma karena faktor kebiasaan gaya hidup.

Seperti merokok, minum alkohol, konsumsi obat-obatan terlarang, kelebihan berat badan, dan menghadapi masalah kesehatan mental adalah beberapa di antaranya. 

Selain itu, makanan yang kita makan bisa menjadi salah satu faktornya juga. Maka dari itu, ada 5 makanan yang dapat mencegah sperma bermasalah. 

Berikut deretan makanan yang harus dihindari dalam mencegah masalah pada sperma.

1. Daging Olahan

Meskipun rasanya enak, seseorang harus menghindarinya jika terjadi masalah jumlah sperma karena menyebabkan penurunan jumlah sperma dan tingkat kematian sperma yang lebih sedikit.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral