Ilustrasi pantangan makanan penderita kolesterol tinggi..
Sumber :
  • U-report

Jangan Anggap Remeh! Berikut Daftar Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi, Nomor 4 Jarang Disadari

Kamis, 24 November 2022 - 15:55 WIB

tvOnenews, Kesehatan- Kolesterol adalah lemak yang diproduksi di dalam hati. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hormon dan melancarkan pencernaan. Adapun harus anda tahu, Berikut daftar makanan pantangan kolesterol tinggi, Nomor 4 jarang disadari

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan berisiko menimbulkan penyakit serius seperti stroke dan jantung. Kolesterol didapat dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari maupun kadar kolesterol yang dibentuk di dalam tubuh itu sendiri. Jangan anggap remeh! berikut daftar makanan pantangan kolesterol tinggi, nomor 4 jarang disadari.


Kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, termasuk serangan jantung, stroke, hingga berpotensi merusak sistem saraf tubuh. Hal ini lantaran tingginya kolesterol di dalam darah berhubungan dengan gangguan saraf tepi.

Bagi penderita kolesterol tinggi, mungkin sebagian orang masih bingung mengatur makanan. Penderita kolesterol harus makan apa agar kolesterol tidak naik, supaya kolesterol tetap normal. Sangat penting untuk menjaga kolesterol agar tidak naik atau tetap normal yaitu dengan pantangan.

Ada beberapa jenis makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi, jadi bagi penderita kolesterol tinggi, sebaiknya menghindari jenis-jenis makanan tersebut.

Dilansir Kanal Youtube Saddam Ismail yang membahas beberapa konten kesehatan, tips diet dan gaya hidup sehat.

dr Saddam Ismail selaku Healty Vlogger, Diet tips dan Lifestyle menjelaskan soal jenis-jenis makanan pantangan kolesterol tinggi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral