ilustrasi.
Sumber :
  • pexels

4 Cara Tetap Sehat Saat Begadang Nonton Piala Dunia

Senin, 28 November 2022 - 08:50 WIB

Jakarta - Bagi para pencinta sepakbola, gelaran piala dunia yang hanya digelar empat tahun sekali memang selalu ditunggu-tunggu. Bahkan, penggemar pun sampai tak ingin terlewatkan satu pun pertandingan sepakbola antar negara-negara di dunia ini.

Nah agar tak terlewatkan satu pun pertandingan piala dunia 2022, anda perlu persiapan diri agar tetap fit dan sehat selama pesta piala dunia ini berlangsung. Berikut beberapa tipsnya:

1. Jaga Pola Tidur

Agar badan tetap sehat selama menonton pertandingan Piala Dunia 2022, alangkah baiknya jika anda tetap menjaga pola tidur. Mengutip dari halaman WebMD, orang dewasa memiliki pola tidur sekitar 7-9 jam. Waktu tidur anda akan berkurang karena jadwal pertandingan saat malam hari, untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencicil jam tidur saat waktu tidur siang selama 20 hingga 30 menit atau tidur  terlebih dahulu selama satu jam sebelum pertandingan dimulai.  Dengan demikian, badan akan terasa fit dan sehat saat menonton pertandingan tim jagoan anda.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Daripada mengkonsumsi minuman berkafein yang dapat bisa membuat anda sering bolak-balik kamar mandi. Minum air putih yang cukup bisa menjadi solusi tepat saat anda nonton pertandingan Piala Dunia. Selain dapat menghidrasi tubuh dengan baik, dibeberapa penelitian air putih sudah terbukti memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Berdasarkan jurnal penelitian yang diterbitkan pada 2015 lalu menyebutkan bahwa, minuman yang mengandung kafein bersifat diuretik atau satu kondisi dimana laju urine kita bertambah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral