Ilustrasi Lelaki Alami Ereksi.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Lelaki Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Disfungsi Ereksi 

Minggu, 4 Desember 2022 - 23:28 WIB

Kesehatan, tvOnenews.com - Barangkali, lima (5) penyebab disfungsi ereksi ini sering diabaikan para kaum lelaki. Padahal, disfungsi ereksi ini sangat berisiko terhadap kesehatan para kaum lelaki. 

Dilansir dari berbagai artikel kesehatan,  disfungsi ereksi terjadi ketika penis tidak menerima cukup darah untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan seks

Bahkan, disfungsi ereksi sanga dimungkinkan dapat meningkat seiring bertambahnya usia. Maka dari itulah sebabnya banyak orang mengira itu hanya terjadi pada populasi yang lebih tua. 
Namun, pada kuam lelaki yang lebih muda juga bisa mengalami disfungsi ereksi. Selain itu, 8% lelaki dalam kelompok usia 20-29 tahun terkena disfungsi ereksi. 

Hal ini begitu lazim pada 11 persen pria di usia 30-39. Kemudian, ada juga beberapa faktor yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi, bahkan pada lelaki yang berusia 20-an.

Berikut 5 hal yang menyebabkan disfungsi ereksi, seperti yang dilansir dari VIVA. 

1. Karena Ganguan Hormonal

Ternyata, hormon juga bisa dapat menyebabkan disfungsi ereksi jika kadarnya tidak sesuai, yang paling jelas adalah testosteron. Tingkat testosteron yang rendah dapat menyebabkan dorongan seks yang rendah serta disfungsi ereksi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
Viral