Ilustrasi Tahu.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Jangan Khawatir saat Kolesterol Tinggi, Orem Tahu Bisa Menurunkannya, Begini Cara Buatnya

Senin, 19 Desember 2022 - 20:13 WIB

tvOnenews.com - Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh, dan juga berasal dari makanan hewani. Kolesterol membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak. 

Nah, kolesterol dengan kadar yang sesuai, begitu dibutuhkan oleh tubuh dalam membantu membangun sel-sel baru. Hal ini tak lain agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal. 

Di samping itu, kolesterol juga dibutuhkan untuk proses pencernaan, produksi hormon, dan membentuk vitamin D. Akan tetapi, bila kadar kolesterol terlalu tinggi, bisa berbahaya bagi tubuh. Hal itu lantaran akan menyebabkan berbagai penyakit dan komplikasi.

Namun, Anda jangan khawatir bila kolesterol anda tinggi. Sebab ada suatu menu yang bisa menurunkan atau memangkas kolesterol dengan cepat. Yakni, Orem Tahu, yang bisa memangkas koelesterol Anda.

Bahkan dengan Orem Tahu, Anda tak perlu mengeluarkan kocek yang tinggi. Sebab, membuat Orem Tahu ini tak perlu mengeluarkan sebasa uang ratusan ribu. 

Dilansir Sehat tvOne, dokter spesialis gizi klinik, dr. Putri Sakti SpGK menuturkan, bahwa tahu bisa menjadi bahan utama untuk sajian menu murah dan juga nikmat. Bahkan, dia sebutkan tahu juga merupakan sumber protein nabati yang ampuh memangkas kolesterol.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral