Ilustrasi Seorang sedang Alami Stroke.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Cara Ampuh agar Terhindar Stroke, Dokter Zicky Yombana Beritahu Tipsnya

Rabu, 21 Desember 2022 - 19:27 WIB

tvOnenews.com - Stroke, merupakan kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak mengalami gangguan. Penyakit ini sangat berbahaya bagi manusia. 

Berdasarkan data WHO, setiap tahun ada 15 juta orang alami penyakit stroke di seluruh dunia. Bahkan yang paling ironinya, ada 5 juta menderita lumpuh permanen gegara stroke. 

Tak hanya itu saja, di kawasan Asia tenggara terdapat 4,4 juta orang alami penyakit stroke. Kemudian, pada tahun 2020 diperkirakan hampir 7,6 juta orang akan meninggal dunai dikarenakan penyakit stroke. 

Nah, lantas bagaimana cara untuk menghindari penyakit stroke ini? 

Dari acara Hidup Sehat tvOne, dr. Zikcy Yombana, Sp.S menuturkan, penyakit stroke ini munculnya mendadak pada manusia, maka dari itu sebagai manusia harus menjaga pola hidupnya agar menjadikan pola hidupnya sehat. 

"Jadi gejala orang yang kena stroke itu ada beberapa ya, seperti wajahnya atau mulutnya miring, lalu gerakkannya menjadi asimetris dan bicaranya ini bisa jadi cadel. Selain itu kebas pada sisi tubuh dan ini adalah salah satu tanda gejala stroke," kata dr. Zikcy Yombana, Sp.S seperti yang dilansir dari tvOne, Rabu (21/12/2022). 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral