Ilustrasi Asam Urat.
Sumber :
  • Freepik.com

Catat! Hindari 4 Jenis Makanan Ini yang Ternyata Dapat Memicu Penyakit Asam Urat

Senin, 2 Januari 2023 - 23:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com –  Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit peradangan pada bagian sendi-sendi tubuh yang cukup banyak diderita oleh masyarakat di Indonesia.

Ketika menyerang atau kambuh para penderita penyakit asam urat biasanya akan merasakan nyeri dan panas yang tidak tertahankan di area persendian lalu diikuti dengan munculnya pembengkakan di area tersebut.

Setiap orang sebenanrnya memiliki senya asam urat pada tubuh mereka, namun yang membedakan adalah jumlah senyawa tersebut yang dihasilkan oleh tubuh manusia dan menyebabkan penumumpukan kristal asam urat di tubuh.

Secara normal senyawa asam urat pada tubuh manusia berguna untuk mengurangi kadar purin yang merupakan salah satu zat alami yang punya beragam fungsi penting di tubuh.

Purin pada tubuh manusia memiliki fungsi untuk mengatur pertumbuhan sel hingga menyediakan energi dimana nantinya saat sudah selesai digunakan oleh tubuh, asam urat akan dibuang melalui urine. 

Bisanya penyakit asam urat akan muncul ketika adanya penumpukan kristal asam urat hal tersebut karena tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau terdapat ganguan pada ginjal yang membuat terlalu sedikitnya asam urat yang keluar dari tubuh.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral