Ilustrasi Diabetes.
Sumber :
  • Freepik.com

Tak Banyak Diketahui, Berikut 4 Jenis Obat Herbal yang Dipercaya Ampuh untuk Mengatasi Diabetes 

Selasa, 3 Januari 2023 - 21:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit kronis atau penyakit yang biasanya akan diderita untuk jangka waktu yang cukup panjang yang berkaitan dengan kadar gula pada tubuh. 

Bahkan kini banyak sekali orang yang mengidap penyakit diabetes atau penyakit gula yang biasanya karena faktor keturunan atau gaya hidup dan juga terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki kadar gula tinggi

Karena penyakit diabetes akan diketahui dengan meningkatnya kadar gula darah (glukosa) pada tubuh yang berada di atas nilai normal. Diabetes terjadi ketika tubuh pengidapnya tidak lagi mampu mengambil gula (glukosa) ke dalam sel dan menggunakannya sebagai energi. 

Dimana hal tersebut menyebabkan terjadinya penumpukan gula pada tubuh para pengidapnya dan jika tidak ditangani penyakit ini bisa sangat berbahaya dan menyebabkan kerusakan pada bagian organ serta jaringan pada tubuh. 

Ada dua jenis utama diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Jika dijabarkan, berikut adalah penjelasan mengenai keduanya, yaitu: 

Diabetes tipe 1: jenis ini adalah penyakit autoimun, artinya sistem imun tubuh akan menyerang dirinya sendiri. Pada kondisi ini, tubuh tidak akan memproduksi insulin sama sekali. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral