Artis Aldi Taher yang sempat terkena kanker.
Sumber :
  • Freepik

Sempat Diderita Aldi Taher, Ternyata Kanker Kelenjar Getah Bening Punya Gejala yang Terkesan 'Sepele'

Jumat, 6 Januari 2023 - 13:03 WIB

Jakarta – Nama Aldi Taher belakangan melambung tinggi karena tingkah kocaknya yang membuat netizen geleng-geleng kepala. Terbaru, artis satu ini mendadak viral karena memberikan sumbangan terhadap Aldila Jelita untuk pengobatan Indra Bekti.

Meskipun terkenal humoris dan kerap bertingkah konyol, namun Aldi Taher tidak luput dari ujian. Public figure yang kerap muncul di layar kaca ini ternyata pernah menderita penyakit mematikan kanker kelenjar getah bening atau limfoma.

Limfoma sendiri diketahui merupakan tipe kanker darah yang muncul dalam sistem limfatik. Kanker ini dibedakan menjadi dua kategori yakni limfoma Hodgkin dan non- Hodgkin. Aldi Taher divonis dokter mengalami kanker kelenjar getah bening pada tahun 2016.

Saat itu kanker Aldi Taher diketahui telah memasuki stadium dua yang akhirnya mengharuskan untuk istirahat terlebih dari panggung hiburan. Namun setelah menjalani beberapa kali terapi medis akhirnya Aldi Taher bisa memasuki tahap remisi.


Ilustrasi pertumbuhan sel kanker (Freepik)

Agar lebih sadar akan kesehatan diri, setiap orang dianjurkan untuk melakukan pengecekan dini terkait risiko kanker. Ada beberapa gejala kanker yang sebenarnya jarang disadari banyak orang. Selain benjolan, ini dia 5 gejala kanker yang cenderung ‘menipu’ karena terlihat baik-baik saja.

Demam dan berkeringat di malam hari

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral