Ilustrasi buah dan sayuran segar..
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Anti Ribet, Daftar Cemilan yang Dapat Bantu Menurunkan Kolesterol, Nomor 6 Bikin Nggak Nyangka

Selasa, 7 Februari 2023 - 09:13 WIB

tvOnenews.com, Kesehatan - Kolesterol adalah lemak yang diproduksi di dalam hati. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hormon dan melancarkan pencernaan. Berikut daftar cemilan yang dapat bantu menurunkan kolesterol.

Tapi, kadar kolesterol yang terlalu tinggi malah berisiko menimbulkan penyakit serius seperti stroke dan jantung. Kolesterol didapat dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Untuk itu, Berikut daftar cemilan yang dapat bantu menurunkan kolesterol.


Makanan sehat alami. (eat this)

Penderita kolesterol harus menjaga makanan, ada makanan-makanan tertentu yang membuat kadar kolestrol dalam tubuh akan naik, seperti susu, es krim, daging berlemak dan makanan yang bersantan.

Kadar kolesterol tinggi karena dipengaruhi oleh gaya hidup dan terutama adalah pola makan, jika anda memiliki kolesterol tinggi dan ketika mau makan-makan atau ngemil, tapi takutnya kolesterol makin tinggi dan tidak normal.

Nah, kemudian orang yang dulu memiliki kebiasaan ngemil saat tahu bahwa kolesterolnya tinggi hingga dia mengurungkan niatnya untuk ngemil dengan harapan kolesterolnya bisa normal karena tidak ngemil.

Dilansir Kanal Youtube Saddam Ismail yang membahas beberapa konten kesehatan, tips diet dan gaya hidup sehat.

dr Saddam Ismail selaku Healty Vlogger, Diet tips dan Lifestyle menjelaskan soal jenis-jenis cemilan yang bantu turunkan kolesterol.

Berikut ada cemilan-cemilan tertenu yang bisa bikin kolesterol normal  dan cara menurunkan kolesterol. Apa saja? Simak Selengkapnya dibawah ini:

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral