Akau Potong Lembu, street food legendaris di Tajungpinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Berburu Kuliner di Akau Potong Lembu, Street Food Legendaris di Tanjungpinang

Sabtu, 4 Maret 2023 - 13:39 WIB

Tanjungpinang, TvOnenews.com - Bukan orang Tanjungpinang jika tak kenal “Akau Potong Lembu". Ungkapan ini menggambarkan begitu melegendanya pusat jajanan kuliner (street food) ini. Aneka aroma masakan sudah sangat terasa setibanya di Akau Potong Lembu, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kepulan asap yang keluar dari dapur-dapur pedagan ini menimbulkan aroma khas.

Uniknya, untuk menarik pembeli mengunjungi pusat kuliner ini, sejumlah pedagang tak segan-segan menunjukan gayanya sambil memasak. Pedagang kwetiau misalnya. Dengan cekatan ia membolak-balik masakan diantara api kompor yang sesekali mengepul masuk ke penggorengan. Ada pula penjual minuman yang dengan terampilnya menuangkan teh tarik tinggi-tinggi. Atau meramu minuman layaknya seorang ahli bartender.

Akau Potong Lembu terletak sekitar 3 kilometer dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. Pusat jajanan kuliner yang masyhur di kota ini, menjadi lokasi berburu bagi pecinta kuliner di saat malam hari.

Ya, Akau Potong Lembu memang beroperasi mulai petang hingga tengah malam. Di sana pengunjung dapat menikmati beraneka makanan. Misalnya siput gonggong, hekeng, kwetiau, sotong kering, mie miskin, hingga bakso hiu goreng.

Selain itu, di sini juga mudah menemukan pedagang menjual makanan nusantara seperti sate, nasi goreng, nasi ayam dan ikan atau ayam bakar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral