Ungkep daging kambing kecap pedas, masakan khas Musi Banyuasin.
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kusuma

Ungkep Kecap Daging Kambing Selera Masakan Penambah Stamina Khas Musi Banyuasin

Minggu, 9 Juli 2023 - 09:18 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ungkep kecap daging kambing menjadi menu kuliner khas yang sangat terkenal di Sumatera Utara.  Masakan olahan daging kambing ini, memang banyak diminati masyarakat, karena citarasanya yang menggoyang lidah dengan sensansi pedas yang membakar lidah hingga konon mampu menambah stamina tubuh kita, dan khususnya bagi pria dewasa.

Masakan ungkep kecap daging kambing ini bahkan menjadi menu makanan spcial bagi warga Musi Banyuasin, biasanya masakan ini dibuat dan dihidangkan pada acara kumpul keluarga, maupun acara khusus lainya.

Untuk membuat menu daging kambing ungkep kecap ini, hanya di perlukan daging kambing segar yang sudah di iris dadu, kemudian racik bumbu seperti cabe rawit hijau, merica hitam, kecap manus, gula, bawang merah dan bawang putih, lengkuas, garam, serta penyedap rasa.

Haluskan semua bumbu menggunakan ulekan cabe, kemudian masukan kedalam kuali lalu oseng setelah aroma wangi bumbu, lalu masukan daging kambing kemudian tunggu hingga matang, kasih sedikit air dan kecap. Setelah matang, ungkep kecap daging kambing siap untuk disajikan sebagai lauk makan bersama keluarga.  

"Masakan ungkep kecap daging kambing ini adalah masakan yang sangat spcial di keluarga kami, hampir setiap satu Minggu sekali kami selalu mengolah daging kambing untuk bikin ungkep kecap, alhamdulillah selera makan anak- anak dan suami saya nambah banyak" pungkas Febi Maharani warga Kelurahan Balai Agung, Sekayu.

Ayo dicoba membuat masakan gulai ungkep kecap daging kambing, dipastikan bakalan ketagihan. Masakan ini merupakan satu dari sekian banyak wisata kuliner citra sejuta rasa, masakan terkenal di Musi Banyuasin. (pka/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
02:55
Viral