Tokoh nasional dari Sumbar Andrinof Chaniago. (ANTARA/Iggoy el Fitra).
Sumber :
  • Antara

Ingin Nikmati Matahari Terbenam dengan Indah di Sumbar ? Ini Lokasi Premium untuk Anda

Rabu, 19 Juli 2023 - 14:08 WIB

Padang, tvOnenews.com - Tokoh nasional asal Sumatera Barat, Andrinof Chaniago mengatakan, pantai di Nagari (Desa) Sungai Nyalo, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, merupakan lokasi premium untuk menikmati matahari terbenam di Indonesia.

"Pantai Sungai Nyalo mungkin salah satu dari sedikit lokasi yang premium di Indonesia dari segi view-nya (pemandangan). Kalau kita dapat cuaca bagus, 'sunset' (Matahari terbenam) di situ, wah itu luar biasa," kata dia di Padang, Rabu (19/7/2023).

Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia itu menilai, karena Sungai Nyalo memiliki "amphiteater" untuk menggelar pertunjukan bisa dimanfaatkan guna mendukung pemandangan yang premium itu.

"Saya kebetulan pernah ujicoba bawa rombongan dari alumni UI kerja sama dengan ISI Padang Panjang menyaksikan pertunjukan. Itu suasana 'sunset' di sana luar biasa, dibandingkan Uluwatu atau di mana, yang lain gak ada apa-apanya," kata dia.

Namun, menurut dia, fasilitas di tempat itu yang termasuk dalam Kawasan Wisata Terpadu Bahari (KWBT) Mandeh itu kurang dimanfaatkan secara optimal.

Oleh karena itu, kata dia, Sungai Nyalo dan KWBT Mandeh harus dipromosikan terus.

Menurut dia, semua pihak terkait harus memanfaatkan fasilitas secara optimal di Sungai Nyalo, seperti "amphiteater" tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral