Pemandangan yang disajikan wisata Arung Jeram di Wisata Gerbang Satria Kalimantan Utara.
Sumber :
  • Tim tvOne/Zulkifli Guntur

Wisata Gerbang Satria Manjakan Pecinta Arung Jeram Dengan Pemandangan Alam Yang Indah

Senin, 22 November 2021 - 19:38 WIB

Nunukan, Kaltara - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang, secara resmi membuka paket wisata Gerbang Satria (Gerakan Pembangunan Pariwisata Riam red).

Didampingi Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalimantan Utara itu membuka destinasi wisata yang berbatasan langsung dengan Sabah Malaysia, tepatnya di Kecamatan Lumbis Pasiangan Kabupaten Nunukan.

Camat, Lumbis mengatakan,  paket wisata Gerbang Satria merupakan gerakan nasionalisme warga perbatasan yang diharapkan dapat  memperkenalkan ragam budaya, kearifan lokal dan sumber daya alam Indonesia dipergaulan Internasional.

Kata dia, Wisata  Gerbang Satria memiliki arus sungai sepanjang kurang lebih 80 kilo meter dari titik Desa Mansalong menuju ke lokasi yang melintasi satu Kecamatan dan puluhan Desa.

"Sungai ini melintasi satu Kecamatan dan puluhan Desa dan untuk mengarunginya dibutuhkan waktu kurang lebih selama tiga jam," ujar Camat Lumbis, Senin, (22/11/2021).

Lanjutnya, selama perjalanan menuju lokasi, wisatawan akan disuguhkan pemandangan terlihat dinding batuan, hutan alami yang memiliki daya tarik tersendiri.

"Menikmati sejuknya suasana alam bebas dan mengarungi derasnya air sungai dengan berbagai rintangan menjadi keseruan tersendiri dari wisata ini," ujarnya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral