Kawasan Wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Bupati Sleman Tak Akan Tutup Wisata Saat PPKM Level 3 Libur Nataru

Rabu, 24 November 2021 - 11:49 WIB

Sleman, DIY - Objek wisata di Kabupaten Sleman, Yogyakarta tidak akan ditutup saat Pemberlakuan Pembataan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru. Pemkab Sleman memastikan wisata di Bumi Sembada tetap dibuka untuk kunjungan wisatawan.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyatakan, objek wisata yang sudah dibuka tidak akan ditutup. Para pelaku wisata diminta tidak khawatir dengan rencana penerapan PPKM Level 3 mendatang.

"Kita sejalan dengan (Pemprov) DIY. Destinasi tetap akan dibuka tapi tetap dengan pembatasan sesuai level 3 itu. Jadi jangan khawatir," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Kustini menyebut penutupan tempat wisata yang sudah dibuka tentu akan memberatkan pelaku wisata. Apalagi mereka baru saja buka beberapa pekan setelah lama tutup akibat pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM berlevel.

"Tentu berat kalau tempat wisata yang sudah dibuka ditutup lagi. Karena dampaknya akan langsung besar," ucapnya.

Meskipun tidak ditutup, tetapi para pelaku wisata tetap diminta tidak menggelar pesta atau kegiatan khusus yang dapat menimbulkan kerumunan. Pasalnya, hal tersebut bisa berpotensi menyebabkan klaster baru penularan Covid-19.

"Ya jangan ada kegiatan tertentu seperti pesta kembang api atau yang dapat menimbulkan kerumunan, khawatirnya bisa timbul penyebaran dan berpotensi klaster baru," terang Kustini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral