Seluang Goreng Tepung..
Sumber :
  • Puja

Seluang Tepung Goreng, Kuliner Spesial Khas Musi Banyuasin Sumsel

Minggu, 8 Oktober 2023 - 11:11 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ada menu masakan yang sangat terkenal bagi warga Sumatera Selatan, khususnya warga Musi Banyuasin. Makanan yang wajib untuk disajikan dalam setiap hidangan makan bersama keluarga. Makanan atau kuliner ini sangat sederhana, namanya, Seluang Goreng Tepung.

Seluang goreng tepung ini, biasanya disajikan saat tengah makan besar bersama keluarga, atau saat tengah menjamu tamu kehormatan, atau tengah mengadakan pesta.

Hampir di seluruh rumah makan khas Musi Banyuasin, seluang goreng tepung ini, selalu disajikan untuk hidangan menu makan, sebagai tambahan lauk pauk spesial.

Untuk membuat masakan seluang goreng tepung ini, pertama siapkan ikan seluang, lalu bersihkan. Kemudian tepung terigu diberi bumbu spesial campur dengan air secukupnya, lalu masukan ikan seluang.

Kemudian siapkan kuali yang berisikan minyak goreng hingga mendidih, lalu masukan adonan tepung dengan seluang. Saat menggoreng, ikan seluang jangan sampai lengket dan harus terpisah satu dari lainya. Setelah masak, angkat dan seluang goreng tepung siap disajikan.

"Seluang goreng tepung ini memang masakan khas warga Musi Banyuasin, ini merupakan makanan dari nenek moyang dahulu, kami selalu menyediakan setiap makan bersama keluarga. Rasanya kriuk, dan sangat lezat" pungkas Arwita Dwi Susanti warga Sekayu.

Banyak macam masakan khas Musi Banyuasin yang terkenal hingga penjuru Nusantara. Jika Anda ingin memburu kuliner khas Muba ini, akhir pekan tentu menjadi waktu yang pas sembari berlibur dan merasakan kelezatan yang luar biasa. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral