Pindang Lais..
Sumber :
  • Puja

Nikmatnya Pindang Lais Kupek Randik Khas Musi Banyuasin

Minggu, 8 Oktober 2023 - 11:17 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Kuliner istimewa dan paling diburu oleh masyarakat Musi Banyuasin, salah satunya adalah Pindang Ikan Lais, yang merupakan ikan yang berasal dari sungai Musi.

Di salah satu warung terkenal yang berada di Jalan Lintas Sekayu - Lubuk Linggau, warung spesial pindang ini bernama Kupek Randik. Di sini menyediakan berbagai macam pindang serta makanan khas Musi Banyuasin.

Untuk membuat pindang lais ini, diperlukan ikan lais segar yang masih berukuran sedang, kemudian bersihkan. Siapkan bumbu racikan pindang, seperti lengkuas, serai, kunyit, asam jawa, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih, garam dan penyedap rasa, daun salam, daun bawang, serta bumbu spesial lainnya.

Sebagian bumbu diiris dan sebagian dihaluskan lalu dimasukkan ke dalam kuali, oseng setengah matang, kemudian masukan air secukupnya. Setelah itu, ikan lais siap dimasukkan dan tunggu hingga matang serta beraroma sedap. Pindang salai khas Musi Banyuasin, siap disajikan untuk menu makan bersama keluarga.

“Ada berbagai macam jenis pindang yang kami sajikan di Rumah Makan Kupek Randik ini, setiap hari selalu ramai, baik warga musi banyuasin, maupun warga dari kuar Musi Banyuasin yang datang menikmati kuliner khas Muba ini,” pungkas Alfian, Pemilik Warung Kupek Randik.

Ayo bagi anda yang belum pernah mencoba kuliner terkenal asal Kabupaten Musi Banyuasin, silahkan anda mencoba membuatnya, atau anda bisa datang langsung ke Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, dan di hari libur dipastikan banyak wisatawan yang datang untuk memburu kuliner khas Muba. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral