Pempek Lenggang..
Sumber :
  • Puja

Pempek Lenggang Khas Musi Banyuasin, Kuliner Pempek yang Dipadu Telur Kocok Wajib Anda Coba!

Minggu, 19 November 2023 - 09:41 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Makanan Khas Sumatera Selatan yang sudah terkenal di Nusantara yakni Pempek, punya berbagai jenis olahan. Bahkan namanya kini sudah mendunia, dan menjadi makanan favorit khususnya warga Palembang.

Di Kabupaten Musi Banyuasin, ada namanya pempek lenggang. Pempek lenggang memang banyak ditemui di Sumatera Selatan, namun pempek lenggang khas Musi Banyuasi sedikit berbeda karena memiliki rasa khas ikan yang lebih kuat, dan banyak ditemui di sekitar Sungai Musi.

Pempek lenggang ini dibuat dari bahan pempek biasa namun dicampur dengan telur kocok, kemudian diaduk dan digoreng dengan menggunakan minyak secukupnya.

Setelah matang, kemudian siapkan cuka serta irisan ketimun, dan pempek lenggang siap untuk dinikmati dan dihidangkan untuk sajian makan bersama teman, atau keluarga tercinta.

"Lezat sekali rasa pempek lenggang khas Musi Banyuasin, bahkan rasanya lain dari pempek lenggang biasanya. Bumbunya meresap bahkan rasa ikan Sungai Musi juga terasa banget di lidah, serta cukanya sedap pedes, dan ini merupakan kesukaan keluarga kami,” pungkas Ema warga Sekayu.

Nah dihari ahir pekan ini, anda bisa datang dan berkunjung di kawasan Kota Sekayu, Musi Banyuasin, terutama di pinggir Sungai Musi, di sana banyak yang menjajakan dagangan pempek lenggang. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral