Wisata jip lava tour Merapi, Sleman, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Libur Nataru, 300 Ribu Wisatawan akan Datang ke Sleman, Lereng Merapi Masih Jadi Primadona

Senin, 18 Desember 2023 - 22:38 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Pada momen libur Nataru tahun ini, ada sekitar 300 ribu wisatawan yang diperkirakan datang ke Sleman, Yogyakarta.

Destinasi di kawasan lereng Merapi seperti Kaliurang dan jip wisata lava tour disebut masih menjadi primadona bagi wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid meminta para pengemudi jip wisata untuk sekaligus menjadi pemandu wisata. Para pengemudi bisa bercerita kepada wisatawan terkait misalnya sejarah erupsi Gunung Merapi.

"Sambil membawa kendaraannya pelan-pelan bisa bercerita terkait dengan kondisi Merapi pada waktu erupsi dulu, sisa-sisa erupsi dapat kita lihat, mereka dapat cerita, trus kemudian saat ini bagaimana masyarakat tumbuh itu kan menjadi edukasi yang luar biasa," kata Ishadi.

Dalam meminimalisir potensi kecelakaan di kawasan wisata lereng Merapi, Ishadi mengatakan, untuk mewujudkan zero accident adalah dengan kampanye sadar wisata.

Para pelaku pariwisata harus benar-benar menerapkan Sapta Pesona Pariwisata, seperti keamanan dan kenyamanan.

"Kalau pariwisata itu tidak aman dan tidak nyaman maka kemudian pariwisata juga tidak akan jalan. Maka kemudian kita mengajak stakeholder terutama pelaku pariwisata untuk mewujudkan Sapta Pesona itu sehingga nanti slogan kita 'Dolan Sleman Marai Tuman' itu benar terwujud," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral