Wisata Sungai Bronjong, Kabupaten Pesawaran, Lampung yang menyuguhkan pemandangan sungai alami..
Sumber :
  • Pujiansyah

Menikmati Sensasi Liburan Sambil Makan di Pinggir Sungai Bronjong Lampung

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:03 WIB

Pesawaran, tvOnenews.com - Liburan bersama orang terdekat atau keluarga tidak perlu mahal. Salah lokasi wisata sungai ini bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

Namanya adalah Sungai Bronjong yang terletak di Desa Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pengunjung bisa merasakan sensasi makan di pinggir sungai, karena pengelola sudah menyediakan beberapa meja dan kursi lengkap dengan payungnya.

Untuk memudahkan pencarian di Google Maps, bisa menggunakan kata kunci 'Bronjong Way Lima Pesawaran'. Sedangkan untuk menuju ke sana, dapat ditempuh dalam waktu kisaran 50 menit dari Kota Bandar Lampung.

Kata Bronjong sendiri berarti anyaman kawat dengan susunan batu di dalamnya yang dibentuk balok atau kotak, yang biasanya digunakan sebagai tanggul penahan tanah untuk mencegah longsor.

Wisata di aliran air sungai tersebut tergolong aman, karena aliran air yang tidak terlalu deras dan tidak terlalu dalam. Banyak bebatuan di pinggiran dan di tengahnya cocok untuk piknik santai bersama keluarga atau sahabat.

Pengunjung bisa merasakan sensasi makan di pinggir sungai, karena pengelola sudah menyediakan beberapa meja dan kursi lengkap dengan payungnya.

Selain karena ingin menikmati liburan dengan suasana alam dan sungai, beberapa pengunjung juga beralasan tidak memilih liburan ke pantai karena cuacanya masih ekstrem.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral