Pengunjung Berkemah di Atas Bukit Pengusen, Kab. Pati, Jateng, Sambil Menikmati Sunrise.
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Asyiknya Berwisata dan Camping di Bukit Pengusen sekaligus Melihat Indahnya Pati dari Atas Ketinggian 1.000 MDPL

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:26 WIB

 

Pati, Jawa Tengah - Bukit Pengusen di lereng Pegunungan Muria Pati, Jawa Tengah, menawarkan suasana liburan yang berbeda. Terutama bagi anda yang sudah bosan berdiam diri di rumah dan ingin refreshing di masa new normal.

 

Di Bukit Pengusen, pengunjung bisa berwisata dan camping di atas ketinggian 1.000 MDPL. Selain bisa menikmati indahnya matahari terbit, dari atas bukit, pengunjung juga bisa menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu kota Pati pada malam hari.

 

Bukit Pengusen, Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah berada di Pegunungan Muria sebelah timur laut. Bukit Pengusen ini oleh pemerintah desa setempat sedang dikembangkan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Pati bagian utara. Ketika sore hari, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati segarnya udara Pegunungan Muria sambil bercengkerama bersama keluarga atau teman-teman.

Pengelola wisata Bukit Pengusen, juga menyiapkan camping ground bagi para pengunjung yang akan berkemah. Dan menjelang malam, tenda camping harus didirikan terlebih dahulu sebelum angin malam dan kabut datang. Hembusan angin dari puncak Pegunungan Muria begitu terasa saat malam tiba. Namun, api unggun bisa menjadi cara untuk menghangatkan tubuh di malam yang dingin. Tentu ini membuat suasana liburan menjadi lebih berbeda dari biasanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral