Salah Satu Pengunjung di Curug Panglebur Gongso di Kendal.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Kerennya Curug Panglebur Gongso, Bisa Dilihat dari Empat Sisi

Senin, 20 Desember 2021 - 11:30 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Kabupten Kendal memiliki destinasi unik dan menantang untuk dikunjungi. Adalah Curug Panglebur Gongso, destinasi wisata ini berada di wilayah Sumowono yang berada di sisi barat lereng Gunung Ungaran, Jawa Tengah. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan, jalur yang berkelak-kelok dan penuh tanjakan membuat perjalanan menuju curug atau air terjun ini semakin menantang. 

 

Curug atau air terjun Panglebur Gongso ini, berada di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Sekitar 30 kilometer dari Kendal maupun Kota Semarang ke arah barat laut. 

 

Lokasi curug berada di bawah desa, berjarak 500 meter dari pemukiman. Wisatawan bisa parkir di lapangan desa, lalu membeli tiket lima ribu rupiah per orang. Siapkan bekal makan dan minum, karena tak ada penjual di lokasi curug.

 

Dari parkiran, wisatawan langsung dapat menuju curug dengan berjalan kaki. Lokasinya tidak jauh, kurang lebih hanya sepuluh menit. Jalurnya jalan beton kecil menyisir tepian sawah, lalu berbelok ke kiri, menuruni jalan setapak di tengah hutan tropis. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral