Lokawisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah (dokumentasi).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Libur Nataru, Ada Tes Acak Covid-19 Bagi Wisatawan yang Datang ke Banyumas

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:23 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Meski tidak mengambil kebijakan menutup tempat wisata, restoran dan tempat hiburan, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah akan melakukan tes acak Covid-19. Tes ini akan menyasar tempat wisata atau pusat aktivitas warga lainnya selama liburan akhir tahun. 

"Kita akan lakukan random tes antigen. Kalo ada yang positif, akan diperbanyak lagi tesnya. Tetapi tempat wisata tidak akan ditutup (meski ada temuan positif)," ujar Bupati Banyumas, Achmad Husein kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Untuk hal ini, Pemkab Banyumas membentuk task force hadapi libur natal dan tahun baru. Task force dari unsur gabungan TNI, polri, dan satpol PP. Bertugas memastikan prokes ditaati di tempat wisata.

Husein menambahkan, libur akhir tahun menjadi moment penting covid 19 tetap terkendali atau tidak. Karena sebelumnya angka penambahan kasus sudah sangat sedikit. 

Bupati juga menegaskan tidak ada perayaan tahun baru. Jika ada yang melanggar, tak segan untuk mencabut izin tempat usaha yang menggelar acara perayaan malam tahun baru. 

"Terutama di hotel-hotel, kalau ada pelanggaran, langsung kami cabut izinnya," ujar Husein. (Sonik Jatmiko/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral