Pelayanan Kesehatan Gratis Klinik Pratama Imigrasi di Soetta.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Cegah Penyebaran Omicron, Imigrasi Soekarno-Hatta Tangerang Siagakan Klinik Pratama Gratis

Sabtu, 1 Januari 2022 - 11:35 WIB

Tangerang, Banten - Sudah menjadi risiko para petugas Imigrasi dekat dengan penyebaran virus corona, karena tugas mereka sebagai garda terdepan menerima dan memeriksa dokumen perjalanan penumpang Pesawat yang tiba dari luar negeri di Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten.

Untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19, Omicron, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta menyiagakan layanan klinik pratama. Semua layanan diberikan secara cuma-cuma.

"Semua gratis tampa biaya," ujar Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Romi Yudianto, Sabtu (1/1/2022). Dia memastikan semua layanan klinik Pratama itu untuk pemohon paspor dan juga petugas Imigrasi,

Romi mengklaim klinik gratis yang dikelola Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta ini satu-satunya di Indonesia yang melayani pihak luar yaitu pengguna jasa keimigrasian. 

"Klinik yang ada selama ini hanya untuk pelayanan internal pegawai, tapi layanan klinik kami menjangkau masyarakat yang datang ke kantor pelayanan kami," kata Romi. 

Romi mengatakan, klinik Pratama Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta ini juga fokus pada pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, terutama varian baru Omicron.

"Kami gratiskan semua layanan disini untuk pengguna jasa keimigrasian di Bandara Soekarno-Hatta yang sudah bayar pajak pada negara. PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang dibayarkan masyarakat kita kembalikan lagi ke masyarakat," kata Romi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral