Komunitas Trooper Sukabumi di Karang Bolong, Kabupaten Sukabumi.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Menikmati Indahnya Pantai Selatan Sukabumi sambil Offroad Menuju Karang Bolong

Jumat, 21 Januari 2022 - 12:12 WIB

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat - Beragam pantai dengan pasir bermacam warna, menghiasi pesisir Kabupaten Sukabumi. Pantai-pantai itu, salah satunya Pantai Selatan Sukabumi, sangat indah. Apalagi kalau dilihat sambil offroad kendaraan penggerak roda empat (4WD).

Karang Bolong misalnya. Pantai dengan pasir hitam ini berada di Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Pantai yang hanya bisa dilalui kendaraan penggerak roda empat atau kendaraan offroad ini menyajikan pantai yang jarang dikunjungi wisatawan. Pasalnya infrastruktur ke tempat indah ini belum ditata dengan baik, sehingga harus menggunakan kendaraan khusus seperti Trooper dengan penggerak roda empat.

Seperti yg dilakukan komunitas Trooper Sukabumi. Sensasi mengendarai di tanah berlumpur, bahkan menyebrangi muara harus dilakukan untuk sampai ke tempat tujuan, yaitu pantai Karang Bolong. Tidak hanya melewati tanjakan dan turunan yang curam, mobil pun harus bergerak perlahan untuk mengimbangi ombak yang masuk ke muara agar tidak tenggelam.

Ketua Trooper Sukabumi, Dede Rahadiansyah mengatakan, komunitas trooper di Sukabumi memang baru sedikit, tapi mereka konsisten selalu bermain di Sukabumi untuk mencari spot yang indah dengan tujuan bisa ngajak komunitas trooper yang lebih besar, seperti Trooper Indonesia.

"Untuk menuju ke pantai Karang Bolong ini, ada beberapa tanjakan dan turunan terjal, selain itu harus menyebrangi muara di saat air laut surut atau air laut kembali ke pantai, ini sensasi muara Karang Bolong, sebuah fenomena alam yang menjadi daya tarik para pecintaa offroad," ujar Dede.

Masih kata Dede, selain menyajikan pemandangan laut yang begitu indah, di Pantai Karang Bolong ini pun ada kolam renang alami untuk hanya sekedar mandi dan berenang, yang berada tepat di tebing pinggir pantai.

"Untuk menginap, kami selalu membuka tenda di dekat kolam pinggir pantai, selain airnya jernih, juga bisa untuk keperluan memasak dan mandi", tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral