Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Kepri Meninjau Kesiapan Travel Bubble beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Kurnia Syaifullah

Travel Bubble, Pekan Ini Wisatawan Singapura akan Masuk Kepri

Senin, 14 Februari 2022 - 10:22 WIB

Tanjungpinang, Kepri - Perkembangan terbaru travel bubble di Kepri telah membuahkan hasil yang baik setelah otoritas maritim Singapura memberi lampu hijau bagi warga Singapura berwisata ke Nongsa dan Bintan melalui jalur laut. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, kapal pertama membawa wisatawan dari Singapura dijadwalkan pada Jumat (18/2/2022) nanti menuju Batam. 

“Alhamdulillah, perjuangan kita selama 1,5 tahun lebih untuk travel bubble akhirnya membuahkan hasil. Saya  mendapat kabar dari Pak Andy Fong Ketua Nongsa Sensation bahwa kapal pertama wisatawan pada 18 Februari nanti,” ungkap Ansar gembira, Minggu (13/2/2022) malam. 

Gubernur Ansar merencanakan bakal menyambut langsung turis pertama yang datang ke Kepri untuk berlibur akhir pekan di kawasan Nongsa, yang merupakan satu dari dua lokasi travel bubble di Kepri yang ditetapkan pemerintah melalui jalur laut.

"Tentu kita semua gembira karena perjuangan kita selama 1,5 tahun ini mulai membuahkan hasil. Saya akan sambut langsung turis mancanegara ini bersama teman-teman asosiasi lainnya. Semoga semuanya berjalan lancar," ujar Ansar.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menyampaikan, dari surat Nongsa Sensation yang diterimanya menuliskan, ferry pertama yang membawa wisatawan Singapura ke Batam itu bertolak dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura pukul 15.00 waktu Singapura (14.00 WIB). Kapal itu diperkirakan berlabuh di Pelabuhan Nongsapura Nongsa, pukul 14.40 WIB.

Untuk selanjutnya, ferry Batam Fast dijadwalkan beroperasi setiap hari. Dari Nongsa pura ke Singapura pukul 13.00 WIB dan dari Singapura pukul 15.00 waktu Singapura.  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral