Wisata berkuda di pesisir Pantai Watu Pecak, Lumajang, Jawa Timur.
Sumber :
  • tim tvOne - Wawan Sugiarto

Asyiknya Wisata Sambil Berkuda di Pesisir Pantai Watu Pecak

Minggu, 13 Maret 2022 - 14:35 WIB

Lumajang, Jawa Timur, - Menikmati liburan di pantai meruapakan salah satu pilihan sebagian warga untuk mengisi hari libur. Salah satunya, ke lokasi Wisata Pantai Watu Pecak yang terletak di Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian Lumajang. 

Lokasi wisata yang berjarak kurang lebih 24 km dari pusat kota Lumajang ini, bisa di tempuh dengan berbagai kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

Bebebeda dengan wisata di pesisir pantai selatan, mulai dari perbatasan Kabupaten Malang di sisi barat dan Kabupaten Jember disini timur, Pantai Watu pecak memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya, lokasi mudah di jangkau, ombaknya tenang serta fasilitas wisata penunjang lainya juga lengkap. Selain ada wahana wisata berkuda, para penggemar kuliner juga bakal dimanjakan dengan aneka jenis ikan bakar segar di sejumlah warung di sepanjang pesisir pantai. 

Tak hanya pengunjung lokal, sejumlah wisatawan dari berbagai kota di Jawa Timur, juga terlihat sangat menikmati keindahan panorama alam di pantai ini, salah satunya Siti Chanik (57) yang datang bersama keluarga besarnya dari Surabaya. 

"Awalnya tahu dari media sosial kalau pantai ini sangat indah dan banyak kuliner ikan bakarnya, " ujar Ninik panggilan akrabnya, minggu (13/3/2022). 

Kedatangan Ninik ini, sekaligus pulang kampung bersama anak cucunya. Selain memanjakan diri keindahan alam dan bermain di pesisir pantai, keluarga besar ini juga menyempatkan diri beekuda di pesisir pantai sebelum akhirnya menikmati aneka ikan bakar. 

"Benar -benar cocok untuk wisata keluarga, anak cucu saya sangat senang terutama saat berkuda di pesisir pantai, " imbuh Ninik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral