Salah satu lokasi wisata kuliner di Yogyakarta..
Sumber :
  • tim tvOne - Nuryanto

Kawasan Heritage, Kuliner, Hingga Oleh Oleh Khas Yogya Bersiap Sambut Pemudik

Minggu, 24 April 2022 - 10:55 WIB

Yogyakarta, DIY - Beragam lokasi wisata heritage, kuliner hingga oleh oleh khas Yogyakarta siap menyambut wisatawan dan pemudik pada musim libur lebaran. Untuk lebih mengenalkan kepada wisatawan, para pelaku wisata Guyup Sesarengan PHRI DIY, menggelar Gowes Ramadhan yang melalui rute sumbu filosofi yang memiliki sejumlah spot dan kawasan Wisata khas andalan Yogyakarta.

Bergerak di masa- masa sulit Pandemi Covid 19, Guyub Sesarengan PHRI DIY yang terdiri dari para pelaku wisata, usaha kuliner, resto dan perhotelan ini juga selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan di venue dan destinasi Kota Yogyakarta.

"Sejak dari masa awal Pandemi hingga saat ini kita terus bergerak mempromosikan wisata Yogyakarta," ungkap Aldy Fadhil Diyanto, yang juga Wakil Ketua Bidang Restoran dan Hiburan PHRI DIY.

Aldy menyebutkan Yogyakarta siap menyambut wisatawan dan pemudik dengan wisata sehat. Hantaman pandemi Covid telah membuat pelaku berusaha bangkit dengan saling bergotong royong suport sesama pelaku usaha.

Kita mengenalkan beragam tempat unik, dan heritage, sekaligus mengajak wisatawan bisa menikmati suasana Yogyakarta. Salah satunya dengan Gowes Guyup Sesarengan, Jumat (24/04/2022) sore.

Kawasan heritage yang menjadi destinasi wisata favorit diantaranya Tugu Pal Putih dengan Sumbu Filosofi, bagunan bangunan di kawasan Titik Nol, Altar atay Alun- Alun Utara, Tamansari, Alun Alun Selatan, Plengkung Gading, hingga Panggung Krapyak.

Gowes RAMADHAN Guyup Sesarengan dimulai dari kawasan Tugu Yogyakarta tepatnya di depan Hotel 101, rute melalui rute Jalan Margo Utomo. Jalan Margo Utomo dikenal karena memiliki destinasi wisata kuliner, perhotelan dan perkantoran, Terlebih di malam hari, kawasan ini menjadi kawasan yang cukup ramai wisatawan selain Jalan Malioboro karena banyaknya angkringan legendaris yang berjejer di emperan jalan tersebut. Selain menjadi ikon kota Yogyakarta, Tugu Pal Putih dengan sumbu filosofisnya, berbagai ragam kuliner hingga perhotelan menjadi tujuan favorit millenial untuk berswafoto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral