Ilustrasi Bakpia.
Sumber :
  • Pixabay

Wisata Ke Yogyakarta, Inilah 5 Makanan dan Souvenir Khas Sebagai Buah Tangan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:05 WIB

Yogyakarta, DIY - Kota Yogyakarta sudah menjadi destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alam. Banyak tempat wisata alam yang tersebar di Kota Yogyakarta. Selain itu, Yogyakarta juga terkenal akan makanan yang lezat dan murah. Bagi pecinta kuliner, kota ini memang cocok dikunjungi karena cita rasanya yang unik dan khas.

Kuliner khas yang dapat anda coba saat berada di kota Yogyakarta seperti Gudeg, Bakmi Jawa, Oseng Mercon, juga masih banyak lagi. Keindahan kotanya dapat Anda nikmati dengan berjalan kaki dan berfoto di sepanjang jalan Malioboro.

Setelah menikmati indahnya kota Yogyakarta, sebaiknya bawalah Oleh-oleh maupun souvenir untuk keluarga di rumah maupun teman-teman Anda. Kota Yogyakarta memiliki oleh-oleh dan souvenir khas yang dapat Anda bawa dan berbagi dengan orang-orang terdekat.
 
Dikutip dari Calender of Event 2022 Kota Yogyakarta yang di buat oleh DInas Pariwisata Kota Yogyakarta, berikut 5 Oleh-oleh dan souvenir yang dapat Anda bawa.

1.Bakpia Pathuk
Bakpia merupakan oleh-oleh pertama yang dapat Anda bagikan pada orang terdekat. Makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibungkus dengan kulit dari bahan tepung yang dipanggang. 

Bakpia memiliki banyak variasi rasa dan isinya, selain kacang hijau juga terdapat rasa keju, coklat, kacang merah, kumbu hitam, dan masih banyak lagi. 

2.Yangko
Yangko terbuat dari tepung ketan yang dibentuk menjadi kotak dengan baluran tepung terigu. Makanan khas Yogyakarta ini memiliki rasa yang manis dan kenyal. Untuk rasa yang asli atau original, yangko berisi campuran kacang dan gula. 

Namun saat ini Yangko telah memiliki banyak rasa buah-buahan seperti strawberry, durian dan melon. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral