Se'i sapi, kuliner khas Ende.
Sumber :
  • via 1001kuliner

5 Kuliner Khas Ende, Cita Rasa Unik Indonesia Timur

Rabu, 1 Juni 2022 - 13:18 WIB

Ende, Nusa Tenggara Timur - Bagi kamu seorang traveler atau pelancong yang suka menjelajahi Indonesia, nama Ende pasti sudah sangat familiar. Salah satu kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Timur ini memiliki banyak lokasi wisata dan kuliner khas yang menakjubkan.

Wilayahnya yang dikelilingi gunung dan pantai membuat pemandangan alam di Ende sangat mempesona. Salah satu objek wisata Ende yang paling terkenal adalah danau tiga warna, danau Kelimutu.

Namun, tahukah kamu tidak hanya alamnya yang mempesona, Kota Ende juga memiliki berbagai kuliner yang unik dan tentunya lezat. Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa kuliner khas Ende yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke sana

1. Daging Se’i
Kuliner yang satu ini tidak terlalu asing lagi, Se’i beberapa tahun terakhir menjadi slah satu kuliner yang cukup populer.

Daging se’i adalah daging asap yang diproses melalui pembakaran yang khas, secara tradisional menggunakan kayu bakar.

Se’i sendiri sebenarnya kuliner khas yang umum di Nusa Tenggara Timur, salah satunya di Ende, sehingga se’i menjadi makanan Khas Ende.

Daging Se’i diolah dari daging babi atau sapi. Namun ada masanya dulu daging yang digunakan adalah daging rusa. Kuliner ini dikonsumsi dengan cara dagingnya diiris tipis-tipis, lalu diberi bumbu berupa rempah-rempah spesial.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral