Ombak di Pantai Plengkung sangat cocok untuk Selancar (Dok. Rendra Kurnia).
Sumber :
  • Tim tvOne - Happy Oktavia

Indahnya Pantai Plengkung, Banyuwangi Sebagai Tuan Rumah Ajang Selancar Dunia

Rabu, 8 Juni 2022 - 15:02 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Baru saja ajang selancar Dunia atau yang sering di kenal sebagai World Surfing League (WSL) dalam acara G-Land Pro 2022. Acara yang diselenggarakan di Banyuwangi, Jawa Timur ini telah berlangsung sukses dan menyita perhatian dunia.

Ajang selancar Dunia ini terletak di Pantai Plengkung yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur dipilih sebagai tempat diselenggaranya G-Land Pro 2022 karena memiliki ombak yang besar dan cocok untuk selancar.


 

Baca juga terkait Banyuwangi Jadi Tuan Rumah WSL

Pantai Plengkung yang terkenal dengan pesona alamnya yang mengagumkan memiliki pemandangan alam yang indah. Perpaduan antara pasir putih nan halus yang terbalut dengan hamparan laut biru yang luas.
 
Selain itu, Pantai Plengkung juga menunjukan keindahannya dengan bebatuan karang yang unik serta pepohonan hijau yang menjadi semakin eksotis untuk dinikmati.


 
Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga air ketika berkunjung ke Pantai Plengkung. Di pantai ini, pengunjung dapat melakukan olahraga menyelam seperti diving maupun snorkeling.
 
Selain kegiatan tersebut, pengunjung juga dapat mengelilingi Taman Nasional Alas Purwo yang begitu menakjubkan. Di sana banyak satwa liar yang berkeliaran bebas yang dapat ditemui seperti kera hingga rusa.
 
Wisata ke Pantai Plengkung belum lengkap jika tidak mengabadikan momen saat berada di sana. Banyak objek foto yang dapat ditelusuri seperti bentang alam. Pantai Plengkung dapat diakses menggunakan kendaraan yang berjarak kurang lebih 50 KM atau sekitar 2 jam dari pusat Kota Banyuwangi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral