Salah satu kota tertua di Eropa, Athena, Yunani.
Sumber :
  • Pixabay

Dihuni Sejak Ribuan Tahun yang Lalu, Ini 7 Kota Tertua di Eropa

Senin, 20 Juni 2022 - 19:32 WIB

tvOnenews - Negara-negara di Eropa memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Salah satunya adalah beberapa bangunan di negara-negara Eropa yang memiliki nilai bersejarah.

Bahkan beberapa negara di Eropa, memiliki kota yang telah dihuni selama ribuan tahun lamanya. Dilansir dari laman oldest.org, berikut 7 kota tertua di Eropa yang masih dihuni hingga sekarang.

1. Plovdiv 

Kota Plovdiv merupakan kota tertua yang ada di Eropa dan telah dihuni masyarakatnya dari generasi ke generasi sejak tahun 6000 SM. Terdapat sisa-sisa arkeologi yang menunjukkan bahwa orang-orang telah menetap di Plovdiv selama lebih dari 8.000 tahun.

Dalam perjalanan sejarahnya kota itu pernah ditaklukkan oleh beberapa bangsa diantaranya Thracia, Makedonia, Romawi, Bizantium, Turki Ottoman, Persia, Slavia, Hun, Celtic, dan Bulgaria.

Masing-masing dari bangsa meninggalkan jejak di Plovdiv, dan salah satu landmark paling terkenal di sana adalah Teater Romawi Kuno, yang dibangun lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Bangunan ini bahkan masih digunakan hingga saat ini sebagai tempat konser.

2. Argos 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral