Wisatawan menikmati keindahan Danau Rawa Pening dari Bukit Cinta, Banyubiru, Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Makin Cantik, Kawasan Bukit Cinta Danau Rawa Pening Jadi Favorit Wisatawan

Senin, 17 Oktober 2022 - 16:45 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dikenal memiliki satu danau yang cukup indah dengan pesona alamnya. Ya, Danau Rawa Pening namanya, danau yang dahulu terkenal dengan enceng gondoknya yang cukup banyak saat ini telah bersolek dan menjadi danau yang sangat indah dan semakin mempesona dengan berlatar belakang pegunungan.

Setelah situasi pandemi Covid-19 mereda, pemerintah Kabupaten Semarang kembali membuka sejumlah kawasan wisata, salah satunya adalah Danau Rawa Pening yang kembali dipenuhi oleh wisatawan baik dari Jawa Tengah maupun luar daerah.

Salah satu lokasi yang menjadi favorit para wisatawan untuk menikmati Danau Rawa Pening ada di lokasi wisata Bukit Cinta yang terletak di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau yakni sebesar Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp15.000 untuk akhir pekan, kawasan Bukit Cinta selalu dipadati wisatawan terutama di akhir pekan. Jika wisatawan ingin menikmati faslitas perahu bisa membayar Rp100.000 untuk 30 menit berkeliling Danau Rawa Pening.

Mira Marisa Salah seorang wisatawan asal Semarang mengatakan saat ini Danau Rawa Pening cukup indah tanpa dipenuhi enceng gondok.

" Sudah hampir 2 tahun saya tidak main kesini (bukit cinta). Awal masuk saya sempat terkejut karena kawasan wisata bukit cinta berubah menjadi indah," ujarnya.

Selain Danau Rawa Pening yang bersih dari enceng gondok, fasilitas yang ditingkatkan dari kawasan Bukit Cinta juga semakin membuat wisatawan nyaman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral