Suasana malam hari di kawasan wisata Kali Pepe Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Pesona Wisata Kali Pepe Boyolali, Menikmati Kuliner Khas di Tepian Anak Sungai Bengawan Solo

Rabu, 9 November 2022 - 10:31 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah memiliki sejumlah kawasan wisata yang bisa menjadi pilihan bagi warga yang ingin mengisi liburan bersama keluarga maupun orang terdekat. Salah satunya di kawasan Kali Pepe, Kecamatan Ngemplak.

Destinasi wisata yang dikenal dengan nama Kali Pepe Land tersebut tepatnya berada di Desa Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali. Kawasan ini menyajikan kuliner dengan pemandangan tepian anak sungai Bengawan Solo.    
Tempat wisata ini berdekatan dengan Bandara Adi Soemarmo Solo ini mulai ramai dikunjungi warga sejak dibuka pada Mei 2022 lalu. Selain dapat menikmati sajian kuliner, pengunjung juga menikmati jembatan Lori yang merupakan situs peninggalan jaman Belanda yang berukuran besar. 

Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai aneka kuliner, mulai dari bakso, nasi gudeg, nasi liwet, ayam goreng dan masih banyak lagi menu menarik lainnya. Selain itu pada sore hingga malam, para pengujung juga disuguhkan dengan alunan musik.    

“Selama ini para wisatawan dari luar daerah menuju Jogjakarta, Boyolali hanya sebagai perlintasan saja. Ya, adanya wisata Kali Pepe Land ini diharapkan wisatawan mau berkunjung di Boyolali,” ujar Puspo Wardoyo, pengelola kawasan wisata.

"Masuk kawasan wisata ini hanya memunggut uang parkir saja. Akan dibuat semenarik mungkin, lampu lampu yang menghisai lokasi wisata,” lanjut Puspo.

Dengan adanya wisata ini, kata dia, juga memberi kesempatan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk ikut berjualan di kawasan wisata itu khusus pada hari Minggu. 

"Kami memang mempersilakan pelaku-pelaku UMKM, terutama dari warga sekitar Kali Pepe Land untuk ikut berjualan di sini khusus hari Minggu dalam gelaran pasar tumpah mulai pukul 6.00 sampai 12.00 WIB,"jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral