Jurusan kuliah.
Sumber :
  • Freepik

5 Jurusan Kuliah yang Paling Tinggi Peminat, Jika Ingin Masuk Salah Satunya Pastikan Sudah Persiapan Matang

Rabu, 15 Februari 2023 - 05:30 WIB

Jakarta – Dalam memilih jurusan kuliah seseorang tidak bisa asal-asalan. Pastikan menggunakan pertimbangan yang matang, baik dari segi karier impian hingga bakat yang dimiliki.

Namun tentu saja ada kebimbangan yang terjadi dalam diri ketika akan memilih jurusan kuliah. Hal ini salah satunya dipicu karena banyaknya jurusan kuliah yang buka oleh kampus.

Dalam posisi bingung ini pastikan untuk tidak ikut-ikutan teman atau trend saja. Pertimbangkan juga peluang kelulusan dalam jurusan tersebut. Memilih jurusan favorit banyak orang memang bukan masalah, tapi pastikan untuk mendaftar di kampus yang tepat.

Menjelang seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri atau SNMPTN seperti ini menjadi waktu yang tepat bagi para pelajar untuk menentukan jurusan kuliah. Ingat, peluang kelulusan juga ditentukan oleh tingkat keketatan suatu jurusan.

Suatu jurusan yang tingkat keketatannya tinggi maka peluang untuk masuknya juga semakin kecil. Pasalnya, pesaing dalam jurusan tersebut berarti jauh lebih banyak. Untuk itu, sebaiknya pertimbangkan juga mengenai jurusan ‘favorit’ ini, ya.

Agar tidak salah pilih berikut ini adalah jurusan kuliah yang punya peminat tinggi. Jika ingin memilih jurusan-jurusan ini pastikan kamu telah mempersiapkan semua hal.

Jurusan Kuliah Administrasi Bisnis

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral