Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Pejuang Rupiah Harus Tahu! Berikut Ini 5 Faktor yang Bisa Menjadi Penyebab Kamu Boros

Senin, 20 Maret 2023 - 15:44 WIB

tvOnenews.com - Buat kamu yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan setiap bulannya, mungkin anda pernah merasakan momen ketika uang gaji anda sudah habis terpakai padahal masih di pertengahan bulan.

Hal tersebut tentu saja akan sangat memberikan dampak negatif untuk keberlangsungan hidup kamu, segala rencana yang sudah anda siapkan di awal bulan bahkan mengganggu segala rencana keuangan mu.

Tapi pernahkah kamu mencari tahu apa yang menyebabkan kalau gaji atau penghasilan anda bisa cepat habis atau sangat pas dengan segala kebutuhan anda sehingga tidak bisa untuk menabung.

Salah satu perencana keuangan Indonesia yakni Annisa Steviani yang aktif membagikan tips-tips keuangan di media sosial instagram pribadinya, sempat membagikan beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab mengapa seseorang menjadi boros dan tidak bisa mengatur keuangannya.

1. Relationship

Hal pertama yang yang bisa anda analisa adalah soal hubungan. Dalam hal ini jika anda sudah memiliki pasangan coba cari tahu apakah gaya hidup dari anda tau pasangan anda boros.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral